Free hit counter <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d33382628\x26blogName\x3d.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://volverhank.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_GB\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://volverhank.blogspot.com/\x26vt\x3d5221012175619667250', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Saturday, March 22, 2008

Mana Hiburanyya ?

Jujur sebenernya gue rada kasian ama anak kecil jaman sekarang, lah emang ada apa ric?

Dulu di jaman Aku SD masih inget banget dengan banyaknya hiburan "normal" buat anak kecil.Kata normal disini maksudnya semuanya khusus untuk anak kecil misalnya aja dulu joshua dengan obok-obok,trio kwek-kwek, atau tontonan anak kecil semacam unyil, sikomo, atau susan. Itu masih lokal kalau impor mah masi seneng banget Power Reanger,Satria Baja Hitam atau Dragon BAll. Nah hiburan semacam itu terkenal banget sich, jadi anak-anak kecil mampu menyesuaikan dengan otak mereka.

Hal itu sangat kontras dengan keadaan sekarang dimana hampir semua hiburan yang gak mengenal kata mendidik melainkan profit-profit-profit. Selain itu tayangan buat anak kecil pun hampir gak ada nah contohnya aja hari minggu kemarin gue bangun pagi sebenernya pengen olahraga tapi kok dingin banget jadi nyetel tipi aja pengen liat apa sich tayangan minggu pagi.
Gue stel
Diem
Liat jam lagi
SEKARANG JAM 7 PAGI TAPI KOK ADA INFOTAINMENT YAH?
sarap banget emang PENTING YAH INFOTAINMENT ITU? ampe ngorbanin tontonan anak kecil, jadi takut aja ntar mereka bisa jadi beringas,buas,dan bernasfong karena kebanyakan tu tayangan. Misalnya aja karena sering ngeliat banyak seleb gonta ganti cewek entar anak-anak TK uda jadi Playboy. Sebenernya kejadian kek gitu emang udah sering terjadi, contoh aja banyak anak anak yang terlalu-cepat-puber

Untuk Hal musik gak jauh bedaaa. bener-bener kasian ama anak kecil jaman sekarang yg udah seneng ama lagu semacam KANGEN,RADJA,ST12 etc yang menurut gue liriknya adalah lirik yang dibuat pengangguran-baru-bangun-langsung-bikin-lagu itu pun semua tentang cinta-selingkuh. Nadanya pun rada malay, jadi agak mendayu-dayu dengan cengkok yang khas banget.KHAs PENGEN BALANG CELURIT. Sangat beda kalo gue masih kecil nyanyiin lagu josua,sherina yang liriknya segar, nadanya ceria dan bersifat mendidik
Hal itu ternyata sangat terbukti ketika gue ketemu ama adik sepupu yang baru kelas 4 SD.Waktu itu gue lagi ngobrol ama dia
"dek sekarang kamu suka lagu apa?" tanya gue
"Suka lagu ***Ja,**TA bang"
"Lah, kamu gak suka tah penyanyi yang masih kecil gitu?"
"La sapa bang, gak ada yang kenal"
"Hm..Emang kamu apal Liriknya?"
"Apal bang, lagunya wooowowowo (gue gak apal liriknya)"

Bener-bener sudah merasuk dalam idup, Kalo menurut ENDA,gitaris ungu yang seharusnya bertanggung jawab atas maraknya lagu gak-jelas ini, masyarakat indonesia sudah susah jadi sukanya dengerin lagu yang easy listening begitu menurutnya. Tapi bukankah easy listening bukan dengan cara lirik dan nada yang jelek bukan?

*Terinspirasi oleh acara KICK ANDY yang menceritakan Minimnya acara Buat anak-anak

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

duh ric
benernyaa aku juga mau ngankat topik itu
keduluan kamu
ToT

tetangga aku aja kelas 1 SD nyanyi lagu T* yang ada OK" nya itu
coba jaman aku
lagu anag gembalaa
hha

5:30 pm  
Blogger Cecurut said...

kadang juga di idola cilik masih di puter kok lagu2 anak2 jaman ku masih sangat2 muda dulu...
Tapi yah gitu, mereka masih banyak menyanyikan lagu2 cinta melankolis yang di tanya arti nya pun mereka nggak mesti bisa jawab...

Anak2 jaman sekarang memang edan...

2:24 pm  

Post a Comment

<< Home