Free hit counter <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d33382628\x26blogName\x3d.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://volverhank.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_GB\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://volverhank.blogspot.com/\x26vt\x3d-2979796452635540153', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Monday, January 20, 2014

Maaf Saya Gak Terbiasa Ngomong Sama Orang Ci..

Ketika pertama kali gue ngobrol sama dengan good ivan mengenai apa yang harus gue siapkan dengan pasien di bagian psikiatri dia menjawab dengan singkat, padat, jelas : Kamu harus kepo.


Btw disini ada yang gak tau artinya kepo apa ? Ternyata setelah gue gogling ternyata ada kepanjanganya toh, Knowing every Particular Object. Anjrit ! Hahaha aneh-aneh aja. Dalam bahasa indonesia bisa dikatakan kita ingin tahu banget.


Setelah itu dia cerita ketika bersiap menghadapi ujian. Sebelumnya dia udah menyiapkan pasien yang akan di tanya-tanyain, tapi ternyata alam berkata lain karena ketika besoknya si pasien udah pulang. Apes banget, karena keburu dan gak ada waktu akhirnya dia mendapatkan orang lain


Ni anak emang pada dasarnya memiliki skill wawancara yang baik, dan mampu memiliki tingkat nalar antara hasil wanwancara yang di dapat dengan teori psikiatri tapi entah mengapa kok pasienya tampak malas-malasan di ajak ngobrol. Seakan tidak nyaman dengan pertanyaan tersebut.


Dosen gue ternyata mengalami hal yang sama, dan dia pun mencoba menanyakan hal tersebut


"Pak, ini mau ditanya-tanyain sama dokter mudanya, kok dari tadi jawabnya kurang berkenan, ada apa ya pak ?" Tanya dokter gue saat itu,


Lalu si Good Ivan ini tanya ke gue yang lagi mendengarkan dengan khidmat cerita dia.


" Tau gak yang dijawab sama si bapak itu ? "


" Hmm.. mungkin dia sebel ama muka kamu van" Jawab asal dari gue


"Ngawur aja, masa bapaknya ngomong gini", "Yah bukanya karena saya orang jawa, tapi saya emang dari dulu gak begitu suka di ajak ngomong sama orang cina"


Heeaaa... gue pun ketawa ndenger pasien yang mengalami gangguan jiwa masih bisa berpikir rasis seperti ini. Yaelah masbro, kayak mau diwawancarai ama apa aja deh sampai segitunya.


Walaupun begitu, cerita ini membuat gue merenung sejenak (cielaah..) dan setelah bertapa sebentar di pohon kamboja, akhirnya gue pun menemukan pikiran cerdas, gue harus sedia topeng muka yang cukup banyak dari berbagai ras untuk membuat kamuflase jika ada pasien yang rasis seperti ini.


Hmmm ide yang cukup bagus


**


Anyway cerita ini tidak bermaskud rasis loh !!


Labels: ,


Read more!
Tuesday, July 21, 2009

My First Online experience

Wauw sekarang lagi ikud lomba blog neh,temanya tentang pengalaman pertama internet, wauw pengalaman mengenal internet gue sangatlah unik. Mana ada anak kelas 4 SD taun 2000 yang uda punya email? Mau taujuga awal bisnis unik yaitu Bisnis Membuat Email Ala Anak kelas 4 SD ? Penasaran ? Baca blog ini aja dulu deh, Laper ? Ya makan dulu dong


Okelah enjoy my experience !


******


Gue kenal pertama kali internet adalah ketika gue masih SD kelas 4,sekitar taun 2000. Iya pada awal abad milenum di saat anak lain masih pada main bola di lumpur dan masih banyak juga yah masih belom ngerti ama komputer. Gue dan temen temen uda menyentuh internet


Ceritanya waktu itu ada warnet pertama kali buka di deket sekolah,saat itu jamanya masih maen game center yah jadi gue ga ngerti sama sekali apa itu internet, jadi dengan pedenya gue dan 4 temen gue ke warnet untuk pertama kali,yaitu : gue, taufik, chalik,dan adit
Jengg..Jrengg.Jreengg... Tepokk..Tepokk Langkah tegap kaki para bocah ingusan kelas 4 SD ke warnet yang dikiranya game center.Setibanya disana gue agak kaget,karena ada bilik-biliknya gitu,hmmm...mungkin supaya privasi,dasar gak mau rugi akhirnya kita berempat nyewa satu bilik aja biar irit.


Tiba di bilik akhirnya gue dihadapkan dengan komputer dan kita langsung aja login, langsung eng ing eng..


Apaan ini ?
Shortcut nya cuma dikit banget, mana gak ada pilihan untuk game seperti counter strike,battle realms atau yang lain, cuma terlihat internet explorer,my computer dan reycycle bin, hmmmm kita bingung, dan akhirnya kita pada sadar : kita bukan lagi di game center tapi di warnet yang notabane buat internet.



Setelah bingung beberapa saat akhirnya ada salah satu temen gue yang ternyata inget kegunaan internet. Taufik namanya,


"Eh kata papa aku di internet kita harus buat EMAIL loh,kalo gak ada EMAIL kita ga bisa internetann" kata taufik
"Lah kita buatnya DIMANA ? bayar gak ? GIMANA CARANYA " Tanya gue bernafsu penuh tanya
"Hmm sangat susah sekali,tapi hanya satu cara yang bisa kita lakukan" jawab taufik misterius
"Apaaa ? " tanya gue sambil ikutan misterius
"tanya aja operatornya"


Akhirnya dengan tampang polosnya gue ke operator buat tanya


"Mbaaakkk,,mbaaaakkkk, ajariin buat emaill doong"


Setelah mengalami perjuangan 45 akhirnya kita berhasil membuka internet,membuat email dan mengirim email untuk kali pertama! Email pertama yang dibuat adalah dari www.yahoo.com, sebuah provider email besar pertama pada saat itu (gmail belom ada). Waktu itu cukup lama mengajarkan email kepada kita,karena kita sendiri masih belom memiliki kemampuan bahasa inggris yang cukup juga.


Senang rasanya bukan main, karena operatornya baik dan iba melihat tampang polos kita yang rugi kalo internet ga ngapa-ngapain akhirnya kita diajarin cara maen MIRC, pada tau kan program chat jadul ini? Sampe ada lagunya dari t-five : Malam Ini Ramli Chatting Lagiii.... Wah dulu seneng deh dengerin lagu itu sambil chatting
Tapi ternyata ini mungkin cuma trik operator doang karena kita akhirnya nyewa bilik satu satu dengan aplikasi MIRC yang menyala maka kita chatting untuk pertama kali, chatnya sich lucu banget, polos kayak anak kecil, contohnya kayak gini.Kita sendiri lebih banyak chatting antar temen sendir daripada ke orang lain,


<AREMA> iki chat tah? ===> nicknya menggambarkan dia anak malang
<swat-juling> aduh aku ganteng banget deh ==> jaman narsis sudah mulai ada saat ini ,nicknya sendiri di ambil dari nick counterstrike (game yang sangat terkenal saat itu)
<yinyan> aku mau cari cewe ==> akhirnya sekarang internet emang digunakan cari pasangan


mIRC sendiri membuat gue punya temen banyak dan akhirnya menjadi sahabat sampai saat ini. Saat itu banyak juga anak luar kota yang chatting dengan gue, jika mereka komplain kalo jarak kita jauh. Gue hanya bisa jawab : Jauh di mata dekat di mIRC.



Setelah selesai dengan pembelajaran pertama chatting dan membuat email pertama akhirnya kita merasa seneng banget yah, iya gimana gitu ya SD uda bisa mbuat email gitu loh ! . Setelah selesai semuanya akhirnya kita log out dan bayar ke kasir. Kalau gak salah sejamnya 5000 , setelah kita bayar dan ternyata duidnya emang pas banget dengan duid kita sekarang,akhirnya berjalan seneng banget ke luar warnet sampai akhirnya mbak mbak operator lari lari ke arah kita sambil teriak teriak


"Dee..Deee... Duidnya kuraaaangg ternyata..."


Kita pun pada bengong dan ngeliad isi kantong. Kosong ga ada duid


**


Setelah mengganggap bahwa kita uda jago-jago maka otak kita yang cemerlang jalan, kita melakukan sebuah terobosan bisnis yang dilakukan oleh seorang anak SD yan cengegesan-tapi-canggih, yaitu : Membuka jasa membuat email dan Ngajarin chatting ampe bisa !.



Mungkin terdengar aneh kalo ketika jaman 2000 untuk anak SD kelas 4 di indonesia yang bisa membuat email,dan mungkin baru anak 4 ini saja. Dengan bangga kita mampu membuat email yang dulu sebenernya juga ga ngerti buat apa tapi demi tampak keren akhirnya banyak teman teman yang terjerumus tertarik untuk membuat email dan chatting ini. Dengan harga 2000 rupiah untuk satu email dan sekali private ngajarin chatting, uang akhirnya di dapat dari bisnis sangat-sederhana ini, emang gak seberapa sih tapi lumayan buat makan pentol setelah pulang sekolah.


Ternyata bisnis ini membuat kita sering pergi ke warnet dan semakin banyak pengalaman seru yang di dapet dari internet misalnya aja kita ternyata kita mengetahui bahwa internet ternyata juga menyimpan bahaya (mimik serius nih)


***


Awal ceritanya gue ama temen lagi maen ke warnet seperti biasa, karena antri akhrnya kita nunggu yah, tak berapa lama akhirnya ada orang yang keluar dan kita otomatis ke bilik tersebut.Setelah nyiapin tempat duduk dan mencari posisi pas akhirnya kita ngeliat monitor, tapi Alamak, ternyata yang diliat sungguh di luar dugaan


Sudah menduga ? Oh bukan-bukan ini bukan tentang gambar prety asmara panco ama limbad,melainkan gambar hitam hitam,


Sidik punya selidik ternyata itu karena terkena virus sehingga komputernya menampilkan gambar itu! Oh betapa kagetnya, karena kita sendiri gak tau kalo komputer ada virusnya.Hal inilah yang membuat kita semakin kagum dengan internet. Punya virus juga yah, gak kalah ama ayam kampung gue yang sering kena virus dan ternyata virus di komputer malah nampilin gambar xxx sedangkan kalo virus ayam kampung gue malah membuat mati. Kita mendapat ilmu lagi dari hal ini.Maka saat itu kita sadar bahwa ternyata internet adalah tempat yang juga berbahaya,suram dan penuh misteri.


Tapi gue gak ngeliat sisi hitam nya internet aja waktu itu, tapi gue tetep seneng baca detik.com, iya berita di internet yang gue baca ada di detik.com. Gue sendiri waktu itu seneng ngeliat liputan sepak bola tetapi karena kemampuan bahasa inggris yang terbatas dan gue cuma bisa bahasa indonesia akhirnya gue baca detik.com.Temen-temen gue yang lain selalu mampir ke detik untuk melihat berita tentang olahraga dan tentunya sepak bola. Hal itu membuat mereka lebih memiliki pengetahuan luas dibanding teman yang tidak melihat detik. Sampai ke ulang tahunya yang ke 11 gue tetap milih detik.com sebagai salah satu sumber informasi online gue.


Jika baca detik rasanya seperti judul album jamiroquai- Travelling without moving




**


Akhir kata sebuah cerita, itulah seklumit cerita awal bagaimana gue menemukan apa yang dinamakan internet. Walaupun gitu ternyata gue emang menemukan pondasi dari kegunaan internet tersebut misal saja : Chattingan, Bisnis, Dunia Hitam Internet,Informasi. Iyah emang internet emang banyak manfaatnya apalagi sumber informasi banyak juga dari sini, dan semua ini kembali lagi kepada kita. Bisa gak manfaatin sebaik mungkin ?

Labels: ,


Read more!
Saturday, July 11, 2009

Motor ga jadi di servis,nulis blog deh

halo semuanya, wah uda lama gak posting,


Sekarang aku lagi di malang nih, hehe lagi liburan, iya lagi liburan ribuan dengan orang indonesialainya. Aku di malang sendiri sering ngeliat bus-bus dari luar kota ngelewat jalan jalan gitu, ckckck. Aku sendiri belom ke tempat liburan di malang macam jatimpark,BNS,Mendit atau apalah, aku lebi sering di rumah siangnya malemnya nongkrong ngopi ama anak anak, cuma kalo jalan belom deh, padahal rencana mau reuni loh, tapi surely i dont have idea about it


Sebelumnya ini aku padahal pengen servis motor loh, aku sndiri uda ga inget kapan terakir servis motor, au au, padahal servis motor adalah hal yang sangat penting. Tadi aku niat servis motor tapi apa daya, untung tak di dapat kutang kudapat, ternyata hampir semua servis tutup, ada satu tapi malah ngadain pengambilan hadiah undian, au au.


Motor aku ngalami sedikit trouble, band depan setir goyang-goyang, mungkin karena ban nya uda waktu ganti atao apalah entah pokoknya sambil naek motor ketar-ketir aja deh bawaanya, takut karena apa apa akhirnya aku mau masukin ke servis sekarang, tapi ga ada yang buka yah katanya disuruh dateng besok lagi, huff,


Padahal kalo dilihat bahaya banget loh, aku ndak mau njelungup (baca:tersungkur,halah jelek banget bahasa indonesianya) karena itu waktu jalan dari tempat servis ke warnet ini (gue maen di warnet) aku jalanya ati-ati aja, sebenernya ada ide sih gimana kalo di titipin ke bengkelnyya biar langsung di servis tapi akhirnya aku urungkan,takut ternyata itu dikira besi bekas dan dijual.


Hmm.. selain itu pada liburan semua kan ? wah asik neh, aku sendiri belom ada cerita liburan yang menarik, blogwalking ah kali aja ada blogger yang punya cerita asik


Read more!
Monday, July 06, 2009

Coming Soon : How To Stolen Facebook Account

Coming Soon : How To Stolen Facebook Account

Read more!
Thursday, July 02, 2009

I'm the man who can't be moved

Haloo akhirnya bisa posting juga yah. Huehee.

2 hari kemarin aku ikud snmptn lagi loh, iya aku uda kuliah, tapi karena penasaran gimana caranya masuk kedokteran, akhirnya ikud lagi deh, gak sayang ama kuliah yang satunya ? Yaaah, mau gimana lagi, ini adalah pilihan idup, daripada entar salah ?

Selain itu sekarang sambil nunggu masuk kuliah, libur dong ? Huahaua, horaaay seneng banget yah bisa libur, tapi bingung juga mau ngapain neh, ada banyak rencana yang musti dilakukan, ku list dolo ah :

mendekati ehem-ehem

Reuni Temen SD
Reuni Temen SMP
Reuni Temen SMA
Backapacking keliling jawa
Rekaman ama band sma

Wauw, dalam sebulan setengah harus ngerjain semuanya ? keknya gak mungkin deh, hehe, entar diliat aja deh kalo gitu,

BTW aku mau ngucapin makasih buat yang mau isi comment di post sebelumnya yah, yeah semuanya telah membantuku, tapi akhirnya oh akhirnya, everything is over, saya udah nyerah deh, hehehe, kemarin saya uda nyerah, emang sih cupu banget gitu aja uda katok (bahasa jawanya nyerah) tapi emang gak memungkinkan sich (yang pengen tau kenapa entar ym-an aja yuk,hhi)

Ni lirik yang menggambarkan aku dalam ngejar ehem-ehem beberapa taun ini

i'm not...broke I'm just a broken hearted man,
I know it makes no sense, but what else can I do,
How can I move on when I'm still in love with you...

Cos if one day you wake up and find that you're missing me,
And your heart starts to wonder where on this earth I can be,
Thinking maybe you'll come back here to the place that we'd meet,
And you'd see me waiting for you on the corner of the street.

So I'm not moving...

People talk about the guy
Who's waiting on a girl...
Oohoohwoo
There are no holes in his shoes
But a big hole in his world...
Hmmmm

and maybe I'll get famous as man who can't be moved,
And maybe you won't mean to but you'll see me on the news,
And you'll come running to the corner...
Cos you'll know it's just for you

I'm the man who can't be moved
I'm the man who can't be moved...

(the script - the man who cant moved)

-----

Kalo tak baca liriknya, OMG , ini mah aku banget -_-", aku saranin baca dan resapin deh ni lirik, keren euy

Read more!